alexa

DETAIL NEWS

Grand Prix Jepang, Simeon Start Dari Row Ke-empat

Date : 11 Oktober 2015 , Post Via : adit, Views : 1321



 

Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke-15 di sirkuit Twin Ring Motegi di Jepang, Xavier Simeon akan start dari dari grid di row ke-empat. Bersama timnya, Federal Oil Gresini Moto2, pembalap asal Belgia ini berhasil membukukan cacatan waktu 1'51'577 menit pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, 10 Oktober 2015.

Torehan waktu tersebut merupakan catatan waktu tercepat ke-sebelas pada sesi kualifikasi di Motegi. Hasil terbaik di sesi kualifikasi sejak Simeon memulai lomba dari row pertama di Grand Prix Jerman Juli lalu.

"Hasil kualifikasi ini jauh lebih menyenangkan dibanding empat balapan sebelumnya. Hari ini saya menemukan ssuatu pada motor yang mengembalikan rasa nyaman saya. Kami berhasil membuat kemajuan selama sesi latihan, dan kami tersenyum untuk hasil tersebut. Saya hanya sedikit kecewa pada posisi terakhir di grid, karena pada sesi pertama kualifikasi saya sempat di depan dan saya kira saya bisa bertahan di enam besar pembalap tercepat. Bagaimana pun kami mendapatkan sesuatu yang positif hari ini (10/10). Kami bekerja sangat baik sejauh ini dan di balapan nanti saya akan memberikan 100 persen performa saya untuk membawa pulang sebanyak mungkin poin," tutur Simeon.

Perlahan tapi pasti Simeon mampu menemukan kembali kepercayaan dirinya, "Hari ini (10/10) Simeon mengembalikan level kompetitif kami, yang membuat kami optimis di balapan nanti Simeon akan konstan seperti pada sesi latihan dan kualifikasi. Kami berharap memberikan kelanjutan dari trend positif ini di balapan nanti, menuai hasil yang baik," tutup Fausto Gresini.