DETAIL NEWS

Simeon Optimis Setelah Latihan di San Marino

Date : 13 September 2015 , Post Via : opix, Views : 1908

Hari pertama gelaran Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke-13 yang digelar di San Marino, negara yang bertetangga dengan Italia ini memunculkan rasa optimis pada Xavier Simeon yang membalap untuk Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Menutup sesi Free Practice pertama dengan catatan terbaik 1'38"507 menit, pembalap asal Belgia ini memangkas catatan tersebut menjadi 1'38"398 menit di sore hari alias Free Practice kedua, menempatkan dirinya pada posisi ke-17 pembalap tercepat.

"Saya rasa hasil tidaak buruk, setelah mengalami masa sulit pada dua race terakhir, hari ini kami melihat ada perbaikan kearah kemajuan. Menggunakan ban tipe 'Hard' saya merasa nyaman, ban ini memberikan grip yang bagus. Saat ini kami harus mampu melaju konstan di tiap sektor sirkuit, sehingga pada sesi kualifikasi kami bisa melaju lebih cepat untuk mengamankan grid start yang baik," tutur pembalap berusia 26 tahun ini.

Fausto Gresini, selaku manager tim FOGM2 mengatakan, "Hasil hari ini tidak begitu baik, tapi optimisme Simeon muncul lebih besar daripada dua seri sebelumnya. Kami tahu bahwa kami dapat mewujudkan optimisme Simeon, besok kami akan kerja keras untuk lebih cepat lagi dan bertarung bersama pembalap tercepat dilomba nanti adalah target kami," pungkasnya.