alexa

DETAIL NEWS

Simeon dan tim FOGM2 Fokus Pada Setingan Demi Mendulang Poin di Silverstone

Date : 30 Agustus 2015 , Post Via : opix, Views : 2658

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) dan pembalapnya Xavier Simeon mengalami hasil yang kurang baik pada sesi kualifikasi Kejuaraan Dunia Moto2 seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dengan membukukan waktu tercepat 2 menit 08.016 detik, pembalap asal Belgia ini menempati start dari posisi 21. Hasil yang paling buruk selama mengikuti balapan di musim ini.

Dengan perolehan waktu tersebut, dirinya akan menempati posisi start dari baris ke-7 namum cukup optimis bisa merangsek ke barisan depan. Simeon akan tetap mencoba untuk mendulang poin pada kejuaraan ini.

"Sayangnya, akhir pekan ini terbukti menjadi lebih dari rumit ... Aku tidak bisa menjelaskan alasan untuk semua kesulitan ini. Hari ini kami mencoba banyak ubahan pada motor dan ada beberapa perbaikan pada waktu putaran, tapi pembalap lain telah meningkatkan bahkan lebih dan akibatnya jarak dari yang tercepat tetap sangat besar. Besok saya duga balapan akan sangat sulit, karena kecepatan kami tidak begitu cepat. Sekarang kita harus tetap fokus, demi untuk mengumpulkan poin," urai Simeon.

Fausto Gresini sebagai manager tim FOGM2 juga mengungkapkan masalah ini. "Kita tidak bisa mengubah situasi sulit yang dialami kemarin, kita masih sangat jauh untuk bersaing dari yang tercepat. Kami membuat beberapa ubahan pada settingan motor, dan besok pada sesi warm up kami akan terus bekerja untuk melakukan perbaikan. Semoga akhir pekan ini ditutup dengan hasil yang positif," tutup Fausto.