DETAIL NEWS

Start di posisi 4, Rossi Puas Namun Waspada Dengan Pedrosa

Date : 30 Agustus 2015 , Post Via : opix, Views : 2567

Valentino Rossi mengaku puas setelah berhasil meraih posisi ke-4 dalam kualifikasi Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris (29/8). Namun kepuasannya itu tidak semata-mata menjadi aman meski memiliki peluang bisa merangsek ke barisan depan. Rossi cukup waspada akan hambatan yang bakal diterimanya, terutama dengan Dani Pedrosa.

Pembalap tim Repsol Honda tersebut menempati posisi start ketiga, persis di atas Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini tidak yakin apakah dirinya mampu bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, keduanya menempati urutan start 1 dan 2.

"Pada saat ini mereka lebih kuat dari saya. Di atas kertas saya pikir Lorenzo dan Marquez akan memperjuangankan kemenangan, sementara saya dan Pedrosa akan berjuangan untuk meraih podium, perbedaannya cukup kecil," jelas Rossi.

Rossi menguraikan bahwa Pedrosa yang telah bangkit bisa menjadi ancaman yang cukup potensial baginya. Meski Rossi sudah menyelesaikan setiap balapan dengan podium pada musim ini, pembalap tim Repsol Honda tersebut bisa menyebabkan masalah besar yang mungkin memiliki dampak yang signifikan pada klasemen kejuaraan.

"Jika Lorenzo mampu mengalahkan Marquez dan Pedrosa mampu mengalahkan saya, tentu saya akan kehilangan banyak poin. Sehingga kita perlu membuat hasil terbaik dan tidak membiarkan duo Honda di antara kami," jelas Rossi.

Rossi dan Lorenzo menempati posisi klasemen dengan total poin yang sama dan Marquez menempati posisi ketiga yang terpaut 52 poin.