DETAIL NEWS

Xavier Simeon dan Tim FOGM2 Optimis Raih Poin di seri Silverstone

Date : 29 Agustus 2015 , Post Via : opix, Views : 2408

Seri ke-12 Kejuaran Balapan Dunia Moto2 akan berlangsung pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris. Hal ini menjadi sebuah kesempatan yang tidak dilewatkan bagi Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), untuk kembali bertarung di posisi atas agar bisa meraih posisi lima besar pada klasemen poin.

Setelah menyelesaikan seri Brno beberapa pekan lalu yang tanpa hasil, pembalap asal belgia ini bertekad untuk bangkit dan kembali menunjukan gaya membalapnya. Saat ini posisi Simeon keenam dalam klasemen secara keseluruhn dengan mengantongi 92 poin. Hasil ini didapat Simeon berkat finish dengan dua podium pada beberapa seri yang lalu dan mencetak poin di 7 seri sebelumnya dari 11 balapan yang sudah dilalui.

"Pada seri Silverstone ini kami ingin benar-benar berjuang untuk mencapai posisi teratas. Saya sangat suka trek ini, dari beberapa sudut mengingatkan saya Circuit of the Americas di Austin, dimana saat itu saya merasa cukup cepat. Setelah mendapat hasil yang mengecewakan di seri Brno sebelumnya, saya memiliki keinginan yang besar untuk bangkit kembali," optimis Simeon.

Hal yang sama juga diutaraan Fausto Gresini sebagai Manager tim FOGM2. "Silverstone memiliki trek yang panjang, di atas kertas cukup cocok untuk teknis dan gaya balap Simeon. Oleh karena itu kami tertarik untuk kembali menunjukan daya saing yang sudah kami peroleh seperti di awal musim. Di Inggris ini kami ingin mengumpulkan banyak poin, karena kita memiliki potensi untuk melakukan itu," pungkasnya.