alexa

DETAIL NEWS

Raih Poin di Indianapolis, Xavier Simeon Mengaku Diluar Dugaan

Date : 10 Agustus 2015 , Post Via : adit, Views : 2088

Diluar dugaan, itulah yang terjadi pada rangkaian Kejuaraan Dunia Moto2 seri kesepuluh yang berlangsung di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat pada 9 Agustus 2015. Mulai dari hasil yang didapat selama sesi latihan oleh Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang tidak seperti seri-seri sebelumnya.

Simeon dihadapkan oleh masalah dalam set up motor yang tak kunjung menemui solusi, dengan terus berusaha, Simeon dan Tim harus menelan pil pahit dengan mengawali lomba dari grid 16. Belum lagi cuaca di sirkuit yang tidak kunjung menentu antara panas dan hujan.

Dengan semua hal tersebut Simeon, bahkan tidak yakin bisa finis diurutan 15 besar pada lomba. Begitu kerasnya pembalap asal Belgia ini berusaha selama lomba, tidak tepancing profokasi dari lawan-lawannya dan tetap fokus untuk mendulang poin.

"Jujur saya tidak bisa mengatakan bahwa saya puas dengan hasilnya, dan juga aku tidak kecewa. Selama latihan, Kualifikasi dan Warm Up kami benar-benar dalam kesulitan dan tempat kedelapan ini datang tak terduga. Aku senang untuk mengumpulkan ini 8 poin, karena dalam balapan saya memberikan yang terbaik dan saya tidak pernah menyerah, meskipun agak terlalu banyak hati-hati di lap pertama. Saya ingin berterima kasih kepada tim, karena setelah akhir pekan yang sempurna di Sachsenring sini kita mengalami akhir minggu yang sulit, namun demikian kami meninggalkan Indy dengan hasil yang baik dan 8 poin penting. Ini berarti bahwa kita harus terus percaya pada diri kita sendiri untuk kembali berjuang untuk posisi teratas sudah di Brno,” ujar pemakai nomor start 19 ini.

Diakui beberapa pembalap, Indianapolis merupakan salah satu sirkuit yang sulit ditaklukan, jarang sekali pembalap yang menyukai sirkuit ini, mungkin karena karakteristik Indianapolis yang aslinya sirkuit oval untuk balapan mobil khas Amerika, sehingga karakternya berbeda dengan sirkuit lainnya.