DETAIL NEWS

Xavier Simeon Tunjukan Hasil Baik Selama Sesi Latihan Moto2 Jerman

Date : 11 Juli 2015 , Post Via : adit, Views : 1916

Diawali dengan jatuhnya Xavier Simeon pada sesi Free Practice (FP) 1 yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Jerman pada Jumat 10 Juli waktu setempat, pembalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mampu bangkit dengan cepat pada sesi-sesi selanjutnya.
 
Catatan waktu terbaik yang terus dipertajam tiap sesi merupakan buah kerja keras Simeon dan tim FOGM2. Terlebih Simeon memiliki sejarah manis dengan mencetak pole position di tahun lalu, ini menjadikan motivasi tersendiri bagi pembalap asal Belgia ini.
 
“Terjatuh di awal sesi membuat saya kecewa, harusnya hal tersebut tidak perlu terjadi. Trek ini memiliki karakteristik yang sangat khusus, menuntut kami memilih ban lebih keras dibanding trek lainnya. Tim bekerja sangat baik sehingga menghasilkan set up motor yang sesuai dengan keinginan saya,” ujar Xavier Simeon yang tahun ini berusia 25 tahun.

Di hasil akhir FP 3 Simeon berhasil menempati posisi ke 4 pembalap tercepat dengan torehan waktu 1’24.872 menit atau terpaut 0.536 detik dari pembalap tercepat, Franco Morbidelli asal Italia. Meski demikian, Simeon hanya terpaut 0,045 detik dari Tito Rabat yang menempati posisi ketiga.
 
Dengan hasil ini bukan tidak mungkin catatan waktunya akan kembali di persingkat pada sesi kualifikasi nanti, kita tunggu saja Feders gebrakan dari Simeon. (federaloil.co.id)