DETAIL NEWS

Perkiraan Tenega Mesin Triumph Untuk Moto2 2019

Date : 03 Desember 2018 , Post Via : Ric, Views : 56

Feders-Triumph Motorcycle sudah secara resmi menyatakan diri menjadi pemasok mesin buat balapan FIM Moto2 World Champhionship mulai musim 2019 nanti. 

Kontraknya punya jangka waktu tiga tahun ke depan. Lalu, bagaimana sih spesifikasi mesin yang bakal disuplai tersebut?

Informasi yang didapat dari situs Autoevolution, mesin Triump yang dipakai buat Moto2 nanti menggunakan basis mesin milik motor Triumph Street Triple. 

Berupa mesin 765 cc tiga silinder sejajar yang tentunya sudah mendapat sentuhan lebih jauh lagi sehingga cocok buat balap.

Peningkatan performa tersebut dilakukan dengan ‘memuluskan’ pasokan bensin ke kepala silinder, penggunaan katup titanium, dan per yang lebih kaku buat mendukung putaran mesin lebih tinggi.

Selain itu digunakan pula alternator racing, slipper clutch yang mudah diatur, ECU dengan modifikasi khusus, dan cover mesin super ringan.
 
Dengan segala ubahan tersebut harapannya mesin bisa menghasilkan tenaga lebih besar. Plus menyediakan ruang buat mekanik mengopreknya sesuai kebutuhan tim.

Namun, untuk sementara ini Triumph masih merahasiakan figur tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut. 

Namun sebagai gambaran, versi jalanan dari mesin itu sudah mampu mengeluarkan tenaga puncak 123 tk pada 11.700 rpm dan torsi 77 Nm pada 10.800 rpm.(federaloil.co.id)