DETAIL NEWS

Meski Satu Tim, Marquez Sebut Lorenzo Tetap Musuhnya

Date : 25 Desember 2018 , Post Via : Ric, Views : 126

Feders-Musuh di lintasan, tapi teman di luar balapan. Begitulah Marc Marquez menyikapi hubungannya dengan Jorge Lorenzo, rekan setimnya di Honda musim depan.

Lorenzo akan pindah dari Ducati ke Honda musim depan. Eks pebalap Yamaha dan Ducati itu dikontrak Honda selama dua musim hingga 2020.

Lorenzo akan menjadi tandem baru Marquez di tim Repsol Honda. Juara dunia MotoGP tiga kali itu menggantikan posisi Dani Pedrosa, yang memutuskan hengkang dan menjadi pebalap penguji KTM musim depan.

Kedatangan Lorenzo disambut baik Marquez. Ia mengaku senang Lorenzo bergabung, sebab bisa mengorek informasi soal Ducati yang dalam dua musim terakhir cukup merepotkan.

"Pada tingkat teknis, Anda dapat memberi tahu saya sedikit tentang cara kerja Ducati, yang merupakan salah satu motor paling kompetitif di kejuaraan MotoGP, ini adalah keuntungan ketika rekan satu tim datang dari tim lain," ucap Marquez dilansir Marca.

"Ducati punya aerodinamika yang selangkah lebih maju, mereka selalu mencoba hal yang berbeda," ungkap Marquez.

Selain itu, Marquez menegaskan hubungannya dengan Lorenzo. The Baby Alien mengaku akan menganggap Lorenzo saingannya di lintasan balap, namun berusaha menjadi rekan yang baik luar balapan.

"Hubungan itu baik. Logikanya, tidak ada yang berteman dengan siapa pun, tetapi di luar [balapan] adalah hubungan profesional," lanjut Marquez.

"Dengan Dani Pedrosa juga ada hubungan yang luar biasa, tetapi kami sempat bertengkar pada 2013 dan 2014 karena levelnya mirip. Tapi di luar lintasan, kami menghabiskan banyak hari bersama, bahkan untuk acara-acara Honda, jadi memang dibutuhkan hubungan yang baik," jelas Marquez.