DETAIL NEWS

Xavier Simeon Menyerang di Latihan GP Belanda

Date : 26 Juni 2015 , Post Via : adit, Views : 1739

Pembalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Xavier Simeon berhasil menyodok pada pada posisi keenam dalam perolehan catatan waktu tercepat dalam gabungan sesi latihan atau Free Practice (FP) dalam rangkaian seri kedelapan Kejuaraan Dunia Moto2 di Sirkuit Assen TT, Belanda pada Kamis (25/6) waktu setempat.
 
Makin tune-in nya Simeon pada sasis kalex yang dipakai membuatnya mampu memanfaatkan tiap sudut Assen untuk menjadi membukukan waktu sesingkat mungkin, terpaut 0.490 detik dari peraih catatan waktu tercepat dan hanya ada selisih 0.008 detik dengan pebalap diposisi kelima.
 
Catatan waktu terbaik 1,38.160 menit yang dibukukan pembalap asal Belgia selama dua sesi FP1 dan FP2 didapatkan dari hasil kerja keras dirinya dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) dalam hal mengolah data untuk mendapatkan set-up yang diinginkan Simeon.
 
“Saya senang dengan hasil hari ini, sesuai dengan harapan kita. Hari ini saya memiliki perasaan yang bagus terhadap motor. Masih ada yang kurang dari segi kecepatan puncak, tapi secara keseluruhan sudah baik, sangat positif. Besok (26/6) kami akan mencoba untuk memperbaiki set-up dan berusaha mengurangi kelemahan kami, tapi saya sudah yakin di kualifikasi nanti akan mendapatkan hasil yang bagus,” kata pembalap berusia 25 tahun ini.
 
Dengan modal yang didapat di sesi latihan tadi, tak ayal Simeon dan tim mendapatkan hal positif untuk dibawa melalui sesi-sesi selanjutnya. Selisih dengan waktu dengan pembalap didepannya bukan tidak mungkin akan dipangkas yang membuatnya berada diposisi yang lebih baik lagi. (hondacommunity.net)