alexa

DETAIL NEWS

Free Practice 3, Simeon Pangkas 0,8 dari Sesi Free Practice 1

Date : 30 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 2010

Sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 3 Kejuaraan Dunia Moto2 seri keenam yang berlangsung di sirkuit Mugello, Italia berhasil ditutup dengan baik oleh Xavier Simeon dan timnya Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) hari ini, Sabtu 30 Mei 2015. Simeon berhasil menorehkan waktu terbaik 1 menit 52,910 detik hingga ia harus puas bertengger di posisi ke 9.

Sejak sesi FP 1 Jumat sehari sebelumnya, Simeon berhasil membersingkat waktu 0,856 detik. Sementara dibandingkan dari sesi FP2 ada perubahan 0,352 detik lebih cepat. Ini sesuai dengan janji Simeon yang akan mempertajam catatan waktu di tiap sesi.

Perbaikan catatan waktu ini dilakukan Simeon di akhir-akhir sesi FP 3. Perlu diketahui bahwa Simeon berhasil melahap 19 lap selama sesi ini, dan di tengah sesi pebalap Belgia ini masuk paddock untuk melakukan penyetelan.

Selanjutnya catatan waktu Simeon makin tajam di tiap sektor, mulai dari T1 sampai T4 bahkan catatan waktu terbaik diperoleh setelah Simeon melakukan penyetelan di tengah sesi FP3. Banyak masukan yang diperoleh Simeon dan tim FOGM2 untuk melaju ke babak selanjutnya atau babak kualifikasi nanti. (federaloil.co.id)