DETAIL NEWS

Cuaca Panas, Lumerkan Kemenangan Marquez

Date : 18 Mei 2015 , Post Via : emir, Views : 1979

Juara Dunia MotoGP musim 2014, Marc Marquez percaya bahwa cuaca panaslah yang melumerkan kemenangannya di sirkuit Le Mans, Perancis. Memulai balapan dari pole position pembalap Repsol Honda ini bersenggolan dengan Andrea Iannone pada lap awal dan sedikit melebar.

Hal tersebut terlihat sebagai kesalahan minor yang biasa terjadi di arena balap karena sang 'baby alien' kembali masuk kedalam rombongan terdepan. Namun Marquez mengalami kendala dan harus turun ke posisi ketujug sebelum ia kembali dan bertarung ketat dengan Andrea Iannone.

"Temperatur hari ini naik sangat signifikan, kami tak menyangka cuaca akan naik seperti ini," ungkap Marquez. "Pada lap ke-empay saya mulai merasakan banyak masalah pada front end dan saya pikir semua pembalap yang menggunakan Honda memiliki masalah yang serupa," tambah Marquez.

"Kami tahu temperatur hari ini akan naik tetapi kami tak menyangka akan seburuk ini. Kami harus belajar dari balapan kali ini terutama untuk data yang kami dapatkan." tutup Marquez. Pembalap bernomor start 93 ini ialah satu-satunya pembalap Honda yang tak terjatuh pada gelaran GP Perancis kali ini.

Rekan satu timnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa sempat terjatuh. Tak hanya itu pembalap Honda lainnya Cal Crutchlow dan juga Scott Redding pun terjatuh di GP Perancis kali ini. Marquez saat ini berada di posisi ke-empat kelasemen sementara, terpaut 33 poin dari pemuncak kelasemen Valentino Rossi.