alexa

DETAIL NEWS

Tampil Konstan di tiap Sektor, Kunci Xavier Simeon Peroleh Poin

Date : 17 Mei 2015 , Post Via : irwan2, Views : 1907

Cidera yang diderita pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menghambatnya untuk melakukan perlawanan berburu posisi terdepan, sadar akan hal tersebut Xavier Simeon bermain aman pada kejuaraan dunia Moto2 di France Grand Prix yang digelar di sirkuit Le Mans, Perancis (17/9).

Menilik dari detail catatan waktu, terlihat Simeon berusaha konstan melaju di tiap sektor sirkuit Le Mans. Taktiknya berhasil, selama 26 lap jalannya lomba, pebalap Belgia ini mampu mempertahankan kecepatan.

Dari catatan ini pula terlihat bahwa Simeon berhasil memainkan ritme selam lomba, fisik dan skillnya tidak terkuras pada lap-lap awal saja, meski sempat turun ke posisi 11 di pertengahan lomba, namun ia mampu menutup lomba di posisi kedelapan.

Simeon mendapat keuntungan dari pebalap yang jatuh didepannya, namun sekali lagi, ditilik dari catatan waktu tiap sektor selama lomba, pebalap bernomor start 19 cenderung konstan, malah catatan terbaik di sektor 3 didapatnya di lap ke-22, begitupun catatan waktu tercepatnya yang dibukukan di lap-lap akhir. (federaloil.co.id)