alexa

DETAIL NEWS

Fausto Gresini: Xavier dan Tim Bekerja Sangat Baik

Date : 17 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 1626

Sebelum kecelakaan yang dialami, Xavier Simeon beserta tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menunjukan kecepatan yang baik untuk berlomba pada kejuaraan dunia Moto2 pada France Grand Prix di sirkuit Le Mans.

"Simeon hari ini menyelesaikan sesi kualifikasi yang baik, Xavier dan tim bekerja sangat baik. Kecelakaan pda sesi kualifikasi memang buruk. Namun, kami tahu bahwa kami memiliki kecepatan balapan yang baik, sehingga di lomba nanti akan penting untuk mendapatkan awal yang baik,” ujar Fausto Gresini, manager tim FOMG2.

Tak berlebihan jika Simeon mendapatkan pujian, mengingat cedera yang di deritanya pasti mempengaruhi peformanya. Sirkuit Le Mans meski memiliki belokan ke kiri lebih sedikit daripada arah sebaliknya, namun dengan kondisi cedera pergelangan kaki tentu akan berpengaruh.

Kaki kiri yang bertugas melakukan perpindahan gigi, dengan kondisi cidera akan membuat respon dari Simeon berkurang, belum lagi rasa sakit yang harus ditahannya. Dengan kondisi motor yang prima dan selisih catatan waktu terbaik yang hanya terpaut 0,5 detik dengan peraih pole position tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Simeon dan ‘melupakan’ cidera yang dialaminya pada balapan nanti. (federaloil.co.id)