alexa

DETAIL NEWS

Cidera Pergelangan Kaki, Xavier Simeon Masih Sanggup Amankan Kualifikasi

Date : 17 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 1825

Nasib buruk mendera Xavier Simeon pada sesi latihan resmi France Grand Prix di Sirkuit Le Mans pada Sabtu 16 Mei 2015, pergelangan kaki kirinya cidera akibat terjatuh. Namun pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mampu menunjukan peforma maksimal di sesi kualifikasi.

"Pagi ini saya mengalami kecelakaan besar, akibatnya pergelangan kaki kiri saya cidera. Oleh karena itu saya tidak memiliki kondisi yang baik pada sesi kualifikasi, tapi saya masih percaya diri karena sampai saat sebelum saya jatuh, kami telah sangat cepat di sirkuit," ujar Xavier Simeon.

Catatan waktu terbaik Simeon selama kualifikasi adalah 1 menit 37,645 detik yang menempatkan dirinya pada posisi kedelapan yang berada pada baris ketiga urutan start. Bukan hasil yang buruk karena cederanya tentu berpengaruh besar pada peforma pebalap asal Belgia ini.

Namun diakui Simeon, dirinya tidak merasakan sakit yang deritanya selama sesi kualifikasi, namun hal tersebut tentu memiliki efek pada peformanya besok. "Di balapan nanti, kami optimis bisa bertarung di posisi lima besar, maka saat ini saya akan merawat pergelangan kaki saya agar di balapan nanti sudah kembali fit," tutur Simeon.

Optimisme Simeon dan tim bukan tak beralasan, dalam kondisi cedera, pebalap bernomor start 19 ini memiliki catatan waktu yang konstan selama sesi kualifikasi, disebut simeon hal tersebut merupakan langkah besar yang telah ditempuhnya bersama tim.

Goodluck bro! (federaloil.co.id)