DETAIL NEWS

Mencari Set-up Terbaik Untuk Area T4, Modal Simeon Kuasai Lomba

Date : 03 Mei 2015 , Post Via : admin, Views : 1846

Merunut data statistik, Xavier Simeon belum mendapatkan catatan waktu yang konstan di area T4 sirkuit Jerez, Spanyol pada sesi kualifikasi Moto2 Grand Prix of Spain yang berlangsung Sabtu, 2 Mei 2015 waktu setempat.

T4 adalah area setelah intermediate 3 sampai dengan garis finish, terekam bahwa pembalap Team Federal Oil Gresini Moto2 ini belum mampu mendapatkan catatan waktu yang konstan tiap lapnya. Pada sesi kualifikasi, Simeon melahap 19 lap dengan catatan waktu terbaik 1’42.874 menit yang ia torehkan di lap ke 19.

Area T4 memiliki 4 tikungan, 3 ke kanan dan 1 ke kiri yang merupakan radius atau R terakhir sirkuit ini. Melahap area ini Simeon tercatat hanya dua kali menorehkan waktu 31 detik koma besar, sisanya ia menorehkan catatan waktu diatas 32 detik. Sementara di area lain Simeon mampu membukukan catatan waktu yang konstan.

"Meski secara keseluruhan kemajuan yang kami buat sangat positif di sirkuit ini, namun kami masih belum menemukan sesuatu hal yang membuat kami tak bisa lebih cepat lagi. Maka pada sesi Warm-Up nanti, kami akan berusaha menemukan set-up untuk memperbaiki kekurangan tersebut," tutup Simeon. (federaloil.co.id)