alexa

DETAIL NEWS

Marquez Pembalap yang Suka Bertaruh atau Tidak Sama Sekali

Date : 22 April 2015 , Post Via : admin, Views : 2949

Balap MotoGP Argentina akhir pekan kemarin menjadi duel yang cukup dramatis ketika Valentino Rossi dan Marc Marquez bersenggolan di beberapa lap akhir.

Sebelum insiden terjadi diantara keduanya memang menggunakan taktik yang berbeda, terutama soal pemilihan ban. Rossi menggunakan ban extra hard sedang Marquez menggunakan ban satu tingkat lebih lembut. Terlihat dari awal Marquez cukup menguasai balapan hingga mampu meninggalkan romobongan kedua sejauh 4 detik.

Lagi-lagi karena ban, tingkat keausan yang jadi masalah. Rossi semakin pede dengan late braking karena grip bannya maksimal di lap-lap akhir, sedang Marquez menjadi kedodoran di beberapa tikungan karena perbedaan pemilihan ban tadi.

Alhasil keduanya menjadi cukup dekat hingga insiden terjadi, ban depan Marquez menyenggol ban belakang motor Rossi. Marquez harus selesai dari lomba tanpa finish meski dirinya menjadi pole position pada balapan seri Argentina ini.

Hingga race direction atau pemimpin lomba melakukan penyelidikan, apakah ada unsur sengaja atau tidak. Hasilnya race direction memutuskan bahwa ini murni insiden balapan. "Saya pikir dia melakukan kesalahan, ketika saya membuka gas untuk sedikit lebih maju karena ingin mengambil peluang pengereman di tikungan berikutnya, namun saya malah mendengar ada suara senggolan. Tapi jujur saya tidak tahu apakah saat itu Marc berada di kanan atau kiri," jelas Rossi.

Marquez yang mengidolakan Rossi menyadari akan berduel dengan juara dunia tujuh kali ini. "Di lap terakhir catatan waktu saya lebih lambat yakni 1 menit 39 detik, dan kita tahu akan berjuangan sampai finish. Tapi ketika dia melewati saya, ya seperti yang anda lihat pada balapan," sesal Marquez.

Pembalap asal Spanyol ini berada di tempat yang salah dan waktu yang salah hinnga memamerkan suatu hal yang sembrono pada pembalap yang di depannya, pasalnya biar bagaimana pun keputusan tetap berada pada dirinya, sebagai pembalap yang ada di belakangnya untuk menghindari senggolan tersebut.

Dengan kata lain, Marquez berjudi bahwa Rossi tidak akan bergerak melintasi racing line-nya. Hingga Rossi pun berujar, "Marc adalah pembalap yang selalu bertaruh atau tidak sama sekali."

Namun dibalik itu semua, itulah yang membuat Marquez begitu istimewa untuk ditonton! (federaloil.co.id)