alexa

DETAIL NEWS

Marc Marquez: Valentino Rossi Tetap Idola Saya

Date : 20 April 2015 , Post Via : admin, Views : 2736

Pembalap berjuluk Baby Alien, Marc Marquez nampaknya tak sakit hati lantaran tersungkur di seri Argentina akibat bersenggolan dengan Valentino Rossi. Marquez justru menyatakan bahwa ia tetap mengidolakan Rossi.

Meski sedikit khawatir dengan keadaannya, Marquez terlihat cukup baik. “Awalnya saya sedikit khawatir dengan sakit dibagian perut yang berlebih, untungnya saya tak apa-apa,” ungkap Marquez. Sebelum mencium aspal Termas de Río Hondo, keduanya tampak bersaing ketat, hingga masing-masing pembalap punya strategi yang berbeda. Pembalap Repsol Honda ini menggunakan ban belakang Hard, sedangkan Rossi menggunakan ban Extra-Hard. Pemilihan ban sangat berpengaruh di seri Argentina kali ini. Terbukti dari keputusan Rossi menggunakan ban Extra-Hard mampu melibas para pembalap lainnya dan berhasil menjadi juara.

“Ini cukup memalukan dengan apa yang terjadi, kami memiliki balapan yang baik dan itu benar-benar menarik. Saya memilih ban yang berbeda dari Valentino karena saya tahu bahwa itu tak mungkin mengalahkan dia dengan pilihan ban yang sama,” tambah pembalap bernomor start 93 ini.

“Valentino adalah Valentino, dan sulit untuk mengalahkan dia. Saya selalu mengatakan bahwa dia idola saya dan referensi saya, sehingga anda selalu belajar sesuatu dari dia,” tutup Juara Dunia MotoGP 2014 ini. (federaloil.co.id)