DETAIL NEWS

Kalah dari Dovizioso, Rossi Akui Ducati Lebih Kencang

Date : 14 April 2015 , Post Via : admin, Views : 3988

Kejuaraan dunia MotoGP 2015 baru memasuki seri kedua yang pekan lalu dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas. GP Austin yang dimenangkan oleh Marc Marquez ini menjadi ajang pembuktian pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati kembali kompetitif.

Mantan Juara Dunia kelahiran Urbino, Italia, Valentino Rossi pun mengakui kedigdayaan Desmosedici GP15 besutan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Rossi yang bertarung memperebutkan posisi kedua dengan Dovi akhirnya menyerah.

“Diatas kertas, ini merupakan hal yang sulit untuk saya dan Yamaha,” buka Rossi. “Dia (Dovi) lebih kencang dari saya. Saya tahu bisa bertarung ditikungan kedua, tapi masalahnya ban yang saya pakai lebih lambat di titik tersebut,” tambahnya.

Sirkuit COTA nampaknya bukan termasuk sirkuit yang disukai oleh pembalap berjuluk The Doctor ini. “Ini balapan yang aneh, saya tidak dapat terlalu menekan maupun santai karena sejak lap kelima kondisi ban sudah sangat aus,” jelas Rossi.

Ia pun menjelaskan jika Dovi memiliki tunggangan yang lebih baik ketimbang saat dirinya dulu bergabung di tim tersebut. “Kecepatan Ducati sudah dikonfirmasi dan saya dapat katakan itu lebih baik ketimbang saat saya disana,” tutup pembalap ramah ini.