alexa

DETAIL NEWS

Hiroshi Aoyama Resmi Gantikan Dani Pedrosa

Date : 06 April 2015 , Post Via : admin, Views : 2271

Hiroshi Aoyama Resmi Gantikan Dani Pedrosa/Federal Oil

Cidera yang menimpa Dani Pedrosa nampaknya cukup mengganggu performa sang little Spaniard. Setelah GP Qatar lalu Pedrosa resmi menarik diri dari balapan untuk focus mengobati cidera tangannya.

Kubu Repsol Honda tentunya sedikit panic dengan cidera yang diderita oleh Pedrosa. Bagaimana tidak, Pedrosa harus mundur dari dua gelaran MotoGP kedepan. Para penggemar dan pemerhati balap MotoGP menawarkan sejumlah nama seperti Casey Stoner, Cal Crutchlow, Michael van der Mark, Jack Miller ataupun Nicky Hayden.

Tetapi nampaknya Honda lebih memilih Hiroshi Aoyama, pembalap asal Jepang ini tak bisa di pandang sebelah mata. Aoyama yang saat ini menjadi rider test Honda di percaya untuk menggantikan Pedrosa untuk dua seri kedepan.

Bagaimanapun, pembalap Jepang itu akan selalu menjadi orang yang menggantikan Pedrosa. Untuk berbagai alasan, Aoyama satu-satunya calon yang masuk akal menempati posisi Pedrosa dalam jangka pendek.

Aoyama hadir di MotoGP pada 2010 setelah menjadi juara dunia GP 250 cc terakhir pada 2009 sebelum diganti jadi Moto2. Berlaga di MotoGP hingga 2014 dengan berbagai tim dan berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) 2012.

Tahun lalu menjadi tahun terakhir Aoyama di MotoGP bersama tim Aspar mengendarai Honda RCV1000R. Kemudian ia direkrut Honda Racing Corporation (HRC) sebagai test rider, membantu mengembangkan proyek MotoGP mereka.