alexa

DETAIL NEWS

Xavier Simeon : Kemenangan Ini Saya Dedikasikan Untuk Kekasih Saya dan Federal Oil

Date : 01 April 2015 , Post Via : admin, Views : 2536

Xavier Simeon : Kemenangan Ini Saya Dedikasikan Untuk Kekasih Saya dan Federal Oil/Federal Oil

Perjalanan tim Federal Oil Gresini Moto2 di musim balap 2015 kali ini dibuka dengan kemenangan sang pembalap asal Belgia Xavier Simeon. Simeon berhasil finish di posisi kedua pada gelaran perdana kelas Moto2 di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu.

Start dari baris ke dua Simeon berhasil bertarung di barisan depan setelah sempat terlempar sedikit kebelakang di tikungan pertama. “Setelah sesi latihan yang baik kami tahu kami dapat menjaga kecepatan untuk bertarung di posisi depan,” ungkap Simeon.

“Pada lap awal Lowes dan Zarco berhasil membuka celah, jadi saya berusaha untuk mengejar Folger.” Tambah Simeon. Pembalap bernomor start 19 ini mengaku sedikit melakukan kesalahan sehingga Folger berhasil memperjauh jarak. “Saya melakukan beberapa kesalahan kecil dan Folger berhasil menjauh,” akunya.

 Namun dengan gap yang cukup jauh dengan pembalap di belakangnya Simeon memutuskan untuk mengirit ban untuk menjaga posisi podium. “Saya tak ingin mengulang kesalahan dimasa lalu,” ungkapnya. Dengan strategi tersebut Simeon berhasil naik podium 2 dan meraih 20 poin.

Kemenangannya kali ini sangat lah berarti bukan hanya kerena Losail, Qatar merupakan seri pembuka. Tetapi sang pembalap sengaja mendedikasikan kemenangannya untuk sang kekasih yang beberapa waktu lalu meninggal dunia, tak lupa Simeon juga memberikan kemenangan pertamanya di musim 2015 ini kepada sponsor utama timnya yaitu Federal Oil.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk kekasih saya, yang telah meninggal baru-baru ini, kita benar-benar merindukannya. Saya juga memberikan kemenangan saya untuk Federal Oil dan seluruh tim,” tutup sang pembalap yang ramah ini.

Semangat terus Simeon!!!