alexa

DETAIL NEWS

Casey Stoner Raih Hasil Positif Di Sepang

Date : 03 Februari 2015 , Post Via : admin, Views : 2233

Casey Stoner Raih Hasil Positif Di Sepang/Federal Oil

Pemegang gelar Juara Dunia dua kali asal Australia, Casey Stoner kembali menggeber RC213V di sirkuit Sepang, Malaysia. Stoner yang didaulat menjadi rider test HRC ini mencoba mesin RC213V 2014 dan 2015 termasuk komparasi sasis serta part baru yang akan digunakan di MotoGP 2015.

“Secara keseluruhan ini merupakan test yang baik, sangat positif,” ungkap Stoner. “Pada hari pertama pengetesan kita bekerja pada settingan dasar dan memberikan sedikit ubahan sebelum hujan mulai turun di lintasan,” tambahnya.

Dikarenakan test hari pertama kurang maksimum, hari kedua cuaca di sirkuit Sepang cukup bersahabat. Di hari kedua ini Stoner berasil mengumpulkan hasil test mulai dari komparasi sasis 2014 dengan 2015 dan juga sasis baru lainnya. Di bagian peranti pengereman Brembo memberikan produk baru mereka yang berbahan aluminium.

Tak hanya urusan mesin dan sasis, Stoner juga mencoba peranti elektronik dan suspensi yang akan digunakan dimusim depan oleh duo Spaniard, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Serangkaian test yang dilakukan HRC bersama Stoner ini memberikan masukan buat musim balap 2015 mendatang.

Marquez dan Pedrosa akan kembali menjajal RC213V 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia mulai tanggal 4-7 Februari mendatang.