alexa

DETAIL NEWS

Superbike Bakal Gelar Balap Motor Kelas 300cc?

Date : 24 Desember 2014 , Post Via : admin, Views : 3942

Salah satu balapan kelas dunia World Superbike (WSBK) terus mencari inovasi biar semakin menarik minat penonton. Terakhir memutuskan akan digelar di Asia Tenggara dengan melakukan seri balap di Thailand mulai 2015, dan yang paling terkini mempertimbangkan rencana untuk melombakan kelas entry-level Supersport 300cc.

Hal ini dibicarakan saat Final Meetings Superbike-Dorna, di Madrid (23/12). Pasalnya persaingan sepeda motor ber-cc kecil ini tiba-tiba sangat kompetitif, terutama di sisi model dan penjualan. Memang masih jauh dari keputusan, tapi setidaknya rencana ini semakin berpeluang membangkitkan gairah penonton serta bersaing menjadi tontonan meriah selain MotoGP.

Peluang pun terbuka untuk pabrikan yang mempunyai produk di kelas ini. Selain KTM dengan RC390, masih ada Honda CBR250R atau CBR300R, lalu Kawasaki dengan Ninja 250 atau 300, dan Yamaha R3 yang baru saja meluncur.

Meski demikian, kemungkinan kelas ini belum menjadi bagian dari tur WSBK ke beberapa negara, mengingat biaya perjalanan yang tinggi akan mematahkan tujuan awal membentuk balapan murah. Bisa saja balap kelas 300cc ini akan dilakukan secara domestik dulu.