alexa

DETAIL NEWS

Tim Yamaha Tak Kekurangan Pembalap

Date : 26 November 2014 , Post Via : admin, Views : 3022

Musim balap MotoGP 2014 telah berakhir dan kini tim dan juga para pembalap tengah disibukan dengan persiapan untuk musim balap 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya pada akhir musim biasanya ramai akan perbincangan bursa transfer pembalap yang akan berpindah tim.

Pada seri akhir MotoGP musim 2014 di Valencia, Spanyol genap sudah line up rider yang akan turun di MotoGP 2015 dengan munculnya nama Marco Melandri. Pembalap asal Italia ini akan membela tim Aprilia bersama dengan Alvaro Bautista.

Tim pabrikan lain yang juga melakukan ‘come back’-nya musim depan, Suzuki telah menggaet rookie bertalenta Maverick Vinales yang akan tandem dengan Alex Espargaro. Untuk produsen berjuluk sayap mengepak, Honda memutuskan untuk menggaet Jack Miller. Pembalap asal Australia yang memiliki riding skill cukup agresif ini di percaya langsung untuk bergabung dengan tim satellite Honda.

Nah, sekarang giliran Yamaha, produsen berjuluk garpu tala ini tampaknya tak merubah susunan pembalapnya di musim depan. Yamaha yang memiliki komposisi pembalap Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan juga Bradley Smith akan bertarung dua tahun kedepan.

“Kami memiliki pembalap yang cukup baik yang dapat bersaing dengan Marc, hal ini telah dibuktikan dalam beberapa balapan terakhir,” buka Managing Director dari Yamaha Racing Lin Jarvis. “Jadi kami tak mengalami kekurangan pembalap yang bisa mengalahkan Marc,” tambahnya.

Tampaknya dimusim balap 2015 mendatang Yamaha akan terus menekan Honda dengan para pembalap andalannya. Kita lihat saja bagaimana kinerja kedua pabrikan raksasa asal Jepang ini bertarung di lintasan balap.