alexa

DETAIL NEWS

Marco Melandri Kembali Ke Ajang MotoGP

Date : 12 November 2014 , Post Via : admin, Views : 2556

Melandri Kembali Ke Ajang MotoGP/Federal Oil

Pembagian 25 kursi panas kelas MotoGP musim 2015 sudah lengkap terisi, pembalap terakhir yang dikonfirmasi akan merapat ke kelas ‘raja’ ini ialah Marco Melandri. Pembalap asal Italia ini telah dikonfirmasi akan bergabung bersama tim pabrikan Aprilia.

Melandri yang pernah membalap diajang MotoGP ini akan mendampingi pembalap asal Spanyol Alvaro Bautista. “Saya mendapatkan tawaran untuk mengembangkan sepeda motor baru dan hal tersebut belum pernah saya lakukan, dengan alasan ini saya menjadi tertantang untuk kembali ke balap MotoGP bersama Aprilia,” ujar Melandri.

Pembalap berusia 32 tahun ini memiliki sejarah yang baik di ajang MotoGP, Melandri bergabung bersama tim Gresini pada musim balap 2005-2007. Pemiliki gelar Juara Dunia 250cc ini pindah ke tim Ducati dan hijrah ke ajang WSBK pada tahun 2011 silam.

Saat ini prestasi dari pembalap yang identik dengan nomor 33 ini tak bisa di pandang sebelah mata. Pada ajang WSBK yang diikutinya mulai tahun 2011-2014, pada musim pertamanya Melandri mampu menduduki runner-up. Di tahun berikutnya tahta juara harus kembali direlakannya dan kembali menduduki peringkat kedua.

Pada musim 2013-2014 Melandri yan tergabung bersama tim pabrikan Aprilia WSBK menduduki posisi empat pada kelasemen akhir dua musim berturut-turut. Kangen dengan pembalap Italia ini? Kita tunggu saja masihkan Melandri seperti yang dulu.