alexa

DETAIL NEWS

Xavier Simeon Tampilkan Performa Terbaiknya di Seri Terakhir

Date : 11 November 2014 , Post Via : admin, Views : 1928

Xavier Simeon Tampilkan Performa Terbaiknya/Federal Oil

Pembalap asal Belgia yang bernaung di tim Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon berhasil memperlihatkan performa terbaiknya di seri penutup akhir pekan lalu di Valencia, Spanyol. Pembalap andalan dari tim Federal Oil Gresini ini berhasil finish diurutan ke lima.

Simeon yang memulai balapan dari grid ke dua sempat mundur keposisi 10 besar akibat aksi overtaking yang dilakukan oleh pembalap asal Perancis, Johan Zarco. Simeon berjuang cukup baik untuk mempertahankan posisinya dan berusaha mengejar Dominic Aegerter.

“Pada awal lomba Zarco sedikit melebar di tikungan pertama dan membuat saya kehilangan enam atau tujuh posisi, tetapi saya berhasil kembali masuk ke posisi lima besar dan berusaha mengejar Aegerter yang ada di posisi keempat,” jelas Simeon.

Usaha yang dilakukan Simeon untuk mengejar Aegerter tampaknya tak sia-sia, pembalap bernomor start 19 ini berhasil masuk ke posisi empat diikuti oleh Luis Salom di posisi kelima. Namun cukup di sayangkan pada putaran terakhir Salom berhasil melewati Simeon.

“Ketika saya diposisi kelima saya mencoba untuk mengejar Aegerter dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengejarnya dan saya berhasil,” kata Simeon. “Tetapi cukup disayangkan saya kehilangan posisi keempat setelah dilewati oleh Salom pada putaran terakhir,” tutup Simeon.

Hasil di Grand Prix Valencia kali ini merupakan hasil terbaik kedua yang di raih oleh pembalap berusia 25 tahun ini. Sebelumnya Simeon sempat merasakan kemeriahan podium di Grand Prix Argentina dengan menghuni posisi kedua.