DETAIL NEWS

Karir Marc Marquez 'Hampir Berakhir'

Date : 13 Oktober 2014 , Post Via : admin, Views : 2352

Karir Marc Marquez Pernah Hampir Berakhir/Federal Oil

Siapa yang menyangka karir Juara Dunia empat kali Marc Marquez hampir berakhir akibat sebuah cedera serius. Marquez dimusim 2011 hampir tak bisa meneruskan karirnya di dunia balap, ia mengalami cedera pada matanya karena kecelakaan yang dialami di sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap berusia 21 tahun itu mengalami cedera serius ini pada saat masih menjadi rookie di kelas Moto2. “Saat itu adalah saat yang paling sulit bagi saya,” buka Marquez. Tak ada dokter yang berani menjamin cedera mata kanan Marquez dapat sembuh.

Lima bulan lebih waktu yang dibutuhkan untuk mengobati cedera yang dialami sang ‘Baby Alien’ ini. Beberapa dokter terbaik pun dicari untuk rider yang saat itu memegang satu kali Juara Dunia kelas 125cc. “Kami mengujungi enam atau tujuh dokter yang berbeda untuk mencoba mencari alternative cedera yang dialami, mereka mengatakan cedera saya akan sembuh tetapi tak bisa memastikan saya bisa mengendarai sepeda motor lagi atau tidak,” tambah Marquez.

Setelah melalui operasi mata pembalap berusia 21 tahun ini merasa lebih baik, “Setelah operasi mata saya merasa lebih baik dan lebih baik lagi dan terima kasih kepada doker yang memberi saya kesempatan untuk kembali membalap dan menikmati hobi saya,” tutup Marquez.