alexa

DETAIL NEWS

Suzuki GSX-RR,Tunggangan Duo Spanyol di Kelas MotoGP

Date : 03 Oktober 2014 , Post Via : admin, Views : 4370

Suzuki GSX-RR,Tunggangan Duo Spanyol Di Kelas MotoGP/Federal Oil

Bersamaan dengan konfirmasi duo pembalap asal Spanyol yang akan membela tim Suzuki MotoGP, produsen asal Jepang ini memperkenalkan sepeda motor yang akan dilibatkan dalam MotoGP 2015. Diberi nama GSX-RR motor yang hanya dibuat untuk MotoGP ini akan dipercayakan kepada Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

"Pengembangan GSX-RR dimulai pada tahun 2012 dengan tujuan untuk dapat kompetitif kelas MotoGP, serta memberikan feedback teknologi untuk sepeda motor produksi masal," mengutip dari perwakilan tim Suzuki MotoGP. "Sepeda motor ini menggunakan mesin empat-silinder in-line baru yang telah dikembangkan. Mesin ini juga memiliki kelebihan dalam efisiensi bahan bakar, dan daya tahan tingkat tinggi.

Tim Suzuki MotoGP akan mendapatkan keuntungan dengan kembalinya di musim mendatang. Suzuki akan bergabung bersama dengan Ducati dan Aprilia yang boleh menggunakan bahan bakar empat liter lebih banyak dari kelas Factory, serta penggunaan ban soft.

Tak hanya itu Suzuki juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan tunggangan selama musim berjalan. Berikut spesifikasi lengkap dari Suzuki GSX-RR :


Overall length x width x height: 2,096mm x 720mm x 1,140mm.
Wheelbase: 1,457mm.
Body weight: 160kg (based on FIM regulation).
Engine type: Water-cooled, four-stroke in-line four-cylinder, DOHC four-valve.
Displacement: 1,000cm3.
Maximum output: Over 169kw (230PS).
Frame type: Twin-spar aluminum.
Tyres (front/rear): 16.5in/16.5in.
Front suspension: Ohlins, inverted fork.
Rear suspension: Ohlins.