alexa

DETAIL NEWS

Pembalap Moto3 Jack Miller Jadi Tandem Cal Cructhlow Musim Depan

Date : 19 September 2014 , Post Via : admin, Views : 2870

Jack Miller Jadi Tandem Cal Cructhlow/Federal Oil

Pemimpin kelasemen di kelas Moto3 Jack Miller secara resmi akan menjadi tandem dari rider MotoGP Cal Crutchlow di Tim LCR Honda mulai musim depan. Pembalab berkebangsaan Australia ini ‘lompat’ dari kelas Moto3 langsung masuk ke kelas MotoGP.

Miller secara resmi bergabung di dalam tim LCR Honda yang masuk ke dalam kelas open factory. Miller adalah pembalap pertama yang pindah langsung dari kelas terbawah Moto3 langsung ke kelas MotoGP sejak Leon Haslam melakukannya pada musim 2001 silam.

“Saya sangat senang untuk melakukan lompatan ke MotoGP musim depan, terutama karena saya akan melakukannya bersama HRC,” kata Miller. “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, Saya berpikir bahwa setiap pengendara ingin balapan pada tingkat tertinggi (MotoGP) bersama dengan Honda,” tambah Miller.

Pimpinan dari tim LCR, Lucio Cecchinello menyatakan. “Ini adalah proyek yang sangat menarik dan tantangan yang baru bagi kami." Cecchinello menegaskan. "Honda memiliki rencana jangka panjang dengan dia dan kami percaya bahwa dengan tidak adanya tekanan, Jack akan mampu menunjukkan bakatnya di MotoGP."

Saat ini Miller memimpin kelasemen sementara di kelas Moto3 mengungguli Alex Marquez dan hanya terpaut 9 poin.