DETAIL NEWS

Aprilia Kembali Ikuti MotoGP Pada Musim 2015?

Date : 08 September 2014 , Post Via : admin, Views : 5283

Rencana kembalinya pabrikan motor asal Italia, Aprilia ke ajang MotoGP tampaknya akan dikonfirmasi minggu depan, sebagai mana yang dikatakan oleh Romano Albesiano sang pimpinan dari Aprilia Racing. Aprilia sangat ambisius ingin sesegera mungkin kembali ke ajang MotoGP. Awalnya pihak Aprilia mengumumkan akan resmi mengikuti ajang MotoGP musim 2016 mendatang, tetapi dengan persiapan yang hampir matang pihak Aprilia tampaknya akan mempercepat kembali di ajang para 'raja' ini.

Romano Albesiano mengatakan. "Perubahan itu dilakukan dengan melakukan beberapa pemikiran, Kami sudah memutuskan untuk berada di sana di musim depan," Ujarnya. Ia juga menambahkan "Kami membuat satu musim sebagai musim laboratorium (percobaan), musim transisi, musim untuk belajar dengan harapan yang rendah dalam hal hasil". Percepatan Aprilia untuk kembali meramaikan balap MotoGP bukan tanpa alasan, Albesiano membeberkan sedikit rahasia. "jujur??, beberapa bagian dari peraturan baru di Superbike menyebabkan kita untuk mempertimbangkan keputusan ini."

Albesiano juga sedikit berbicara tentang spesifikasi mesin Aprilia di musim 2015. Aprilia Racing akan mengadopsi teknologi katup pneumatik. Meski begitu, ia mengatakan masih akan ada beberapa bagian ataupun teknologi yang sedang dikembangkan pada mesin 2016. Para engineer dari Aprilia Racing saat ini sedang mengembangkan seamless gearbox yang mencaplok teknologi dari para 'kompetitor'. Aprilia akan terlibat di MotoGP dan tergabung dalam kelas Factory 2 bersama dengan Ducati dan Suzuki. Dengan ambisi yang begitu tinggi, Albesiano pun tak memungkiri terdapat beberapa kesulitan yang dihadapi jika turun di musim 2015. Ia mengatakan. "Hal ini sangat sulit bagi kami untuk membuat motor 2015, karena kita harus mengembangkan motor ini selama musim 2015 dan pada saat yang sama kita mengembangkan motor untuk musim 2016."

Motor yang disiapkan oleh Aprilia Racing untuk musim 2016 merupakan motor prototype yang secara keseluruhan merupakan motor baru. Rumor seputar siapa yang akan mengisi kursi Aprilia di MotoGP masih hangat menjadi perbincangan beberapa diantaranya yang menjadi kandidat ialah  Marco Melandri, Alvaro Bautista, dan Max Biaggi.