DETAIL NEWS

Musim Depan Donington Park Kembali Gelar Ajang Balap MotoGP

Date : 04 September 2014 , Post Via : admin, Views : 7288

Sirkuit yang cukup melegenda di daratan Inggris Raya, Donington Park dijadwalkan akan kembali menggelar ajang balap MotoGP pada musim depan.  Para rider akan kembali membalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,02 km dan 12 tikungan ini. Sirkuit Donington Park hanya akan menjadi tuan rumah untuk musim 2015, di musim 2016 Circuit of Wales lah yang akan menjadi tuan rumah hingga musim balap 2024.

Sirkuit yang dibuka sejak tahun 1931 ini menjadi sirkuit pengganti sementara dari Circuit of Wales yang akan dibuka mulai tahun 2016. Chris Herring selaku perwakilan dari Circuit of Wales menyatakan, “Setelah pengumuman perjanjian jangka panjang antara Dorna dengan Circuit of Wales, kami menunjuk Donington Park sebagai sirkuit yang akan menjadi tuan rumah British Motorcycle Grand Prix 2015.”

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta pun menambahkan. “Perwakilan Circuit of Wales telah bekerja dengan cepat untuk penggemar balap di Inggris dan kami percaya Donington Park akan memberikan balapan yang fantastis di tahun 2015,” jelasnya.

Sirkuit yang terletak di Leicestershire ini pernah memiliki sejarah panjang bersama MotoGP mulai tahun 1987 hingga 2009. Donington Park juga pernah menjadi tuan rumah dari beberapa balap kelas dunia seperti World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), British F3, World Superbike (WSBK), dan balap Superbike. Untuk urusan tanggal perhelatan pihak FIM MotoGP belum mengumumkan secara resmi kapan akan dilangsungkan.