DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Tertahan di Kualifikasi Moto2 Silverstone

Date : 31 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2470

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) belum bisa memberikan persaingan sengitnya di laga Moto2 Silverstone, Inggris. Pasalnya, pada balapan nanti Xavier Simoen harus memulainya dari posisi 17.

Hal ini jelas cukup berart mengingat, posisinya yang berada cukup jauh dari grid terdepan. Padahal, Xavier sendiri sudah merasa cukup nyaman menunggangi motornya yang kini menggunakan sasis baru dari Suter. Namun, rider Belgia ini masih kurang kompetitif dalam raihan lap time terbaik.

"Sayang sekali hari ini kami tidak meningkatkan potensi kami untuk bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik," kata Xavier usai jalani kualifikasi kemarin. Padahal Xavier mengatakan kalau dirinya ingin membuat kualifikasi yang bagus.

"Karena di Brno kami sadar kalau posisi start sangat berpengaruh. Sayangnya kami tidak bisa melakukan step kecil itu. Tapi, hal positifnya adalah kami bisa lebih cepat saat balap. Kami juga tahu kami lebih kompetitif dibanding di Brno. Jadi, kami tetap menatap ke depan Grand prix nanti," tambah Xavier.  

Fausto Gresini selaku manajer tim menjelaskan kalau timnya melewatkan target yang sudah ditetapkan. Padahal menurut Gresini Xavier mendapatkan feeling yang baik sejak hari pertama dan itu membuat Gresini yakin kalau pembalapnya itu bisa lebih baik lagi di kualifikasi.

"Di atas kertas balapan nanti akan sulit. Xavier akan menemukan ritme yang baik saat balap, tapi kita tahu akan sulit untuk memperbaiki posisi di balap Moto2," kata Gresini.