alexa

DETAIL NEWS

Xavier Belum Puas dengan Hasil Latihan Perdana Moto2 Silverstone

Date : 30 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2277

Meski sudah cukup nyaman dengan motornya, Xavier Simeon menyatakan belum puas dengan hasil yang diraihnya di sesi free practice (FP) Moto2 Silverstone, Inggris perdana kemarin.

Ketatnya persaingan dikelas Moto2 ini sudah terlihat sejak FP1 dilangsungkan. Meski tidak terpaut jauh dari rider terdepan, tapi posisi Xavier belum cukup untuk bisa bersaing. Hal ini lantaran gap yang dibuat antar pembalap sangat tipis.

Dalam dua sesi FP, rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mencatat waktu 2 menit 10,988 detik (FP1). Namun, rider Federal Oil itu memperbaikinya di FP2 dengan pencapaian 2 menit 9,682 detik yang membuatnya berada di posisi 17.

Akan tetapi, hal tersebut belumlah cukup untuk membuktikan persaingan tim dukungan Federal Oil di Silverstone. "Posisi akhir tidak bagus, tapi saya cukup senang karena saya merasa cukup nyaman mengendarai motor dibandingkan di Brno," kata Xavier.

Xavier mengatakan performa timnya di sesi latihan kemarin belum 100 persen. Menurut rider asal Belgia ini, dirinya dan tim belum menemukan potensi motor dengan sasis Suter baru ini secara maksimal. "Kami harus melanjutkan sikap positif untk menemukan solusi dengan cepat," jelas Xavier.

Menurut Xavier timnya tidak punya banyak waktu untuk melakukan setingan. Tapi, dirinya merasa sudah cukup cepat saat menjajal motornya di Silverstone. Untuk itu Xavier akan terus berusaha memberikan posisi yang lebih baik lagi di latihan terakhir dan juga kualifikasi nanti.

"Oleh karena itu kami berharap bisa meningkatkannya di kualifikasi karena target biasanya dimulai dari posisi yang baik di grid. Jika tidak, situasi akan menyulitkan saat balapan berlangsung," kata Fausto Gresini selaku manajer tim Federal Oil.