alexa

DETAIL NEWS

Manfaatkan Kerb, Trik Marquez Pangkas Waktu Ditikungan

Date : 28 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2726

Setelah Marco Simonceli, Marc Marquez sempat menjadi 'musuh' para rider di MotoGP karena gaya balapnya yang agresif. Tapi, Marquez juga dikenal sebagai pembalap yang ekstrim dalam mengambil titik sebagai racing line-nya.

Tidak hanya mengandalkan motor yang mumpuni, Marquez juga sering mengambil lajur di kerb dari pada di aspal.

"Aneh karena terkadang grip di kerb lebih baik ketimbang di aspal. Tapi biasanya itu sangat sulit dilakukan di beberapa tikungan," kata Marquez yang akahir pekan ini akan menjalani MotoGP Silverstone, Inggris.

Cara ini dipercaya menjadi salah satu trik Marquez dalam meningkatkan lap time. Hal tersebut dilakukan juara seri 10 kali MotoGP 2014 ini sejak di kelas Moto2 dimana Casey Stoner melakukannya di kelas MotoGP.

"Saya melakukannya pertama kali di Moto2 di beberapa tikungan karena saya melihat Casey. Kalau di Moto3 (saat itu masih 125cc) sangat sulit karena bannya kecil," papar Marquez.

Setelah Casey pensiun, Marquez menjadi satu-satunya rider yang melakukan trik tersebut. "Untuk memotong tikungan saya suka menggunakan kerb. Sekarang sudah banyak pembalap yang melakukannya," jelas Marquez.