alexa

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Makin Percaya Diri Hadapi Moto2 Silverstone

Date : 28 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2382

Setelah merasakan sasis terbaru Suter pada motor mereka di Brno, Ceko lalu, Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) semakin percaya diri menghadapi Moto2 Silverstone, Inggris.

Pencapaian tim Federal Oil di Brno belumlah cukup untuk membuktikan kalau apa yang dilakukan untuk menggali potensi motor dan sasis sudah maksimal. Untuk itu, tahap lanjutannya pun akan diperlihatkan saat laga Moto2 Silverstone terjadi akhir pekan ini.

Dukungan Suter yang mengakomodasi sasis baru untuk tim asuhan Fausto Gresini ini sangat bagus. Buktinya, meski Xavier Simeon harus start dari posisi yang cukup jauh di belakang, ia tetap bisa menuntaskan balap di urutan 14.

Inilah yang menjadi alasan kuat tim Federal Oil kalau mereka bisa lebih bersaing dengan tim lainnya. Tentu saja, para awak di FOGM2 harus terus menggali potensi motor yang sudah mendapatkan sentuhan anyar.

Selain itu, Xavier juga mengaku cukup menyukai sirkuit sepanjang 5,9 km tersebut. "Kami tiba di Silverstone untuk meningkatkan pengalaman dengan sasis terbaru Suter. Maka dari itu kami percaya diri kami bisa mengeksplorasi potensinya sekarang dan kembali ke level terbaik dalam persaingan ini, dan tentu saja karena saya sangat menyukai trek ini," kata Xavier.

Xavier menjelaskan kalau dirinya sebisa mungkin harus tampil cepat sejak sesi latihan bebas dibuka pada hari Jumat (29/8) besok. 'Sangat penting untuk mencoba tampil cepat besok terutama di kualifikasi karena akan sangat susah untuk bisa memperbaiki posisi saat balap," tutup Xavier.