alexa

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Ingin Lanjutkan Potensi Sasis Suter di Silverstone

Date : 28 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2877

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ingin melanjutkan tren positif dari penggunaan sasis baru Suter pada motor mereka. Untuk itu, tim mekanik akan terus menggali potensinya digelaran Moto2 Silverstone, Inggris yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Pengujian perdana sasis anyar Suter yang berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko memang belum maksimal lantaran Xavier Simeon masih mendapati beberapa celah untuk membuat motor kompetitif di lintasan.

Padahal di sesi latihan bebas Xavier bisa meningkatkan catatan waktunya. Namun, performanya menurun di kualifikasi dan membuatnya harus start cukup jauh dari barisan terdepan. Akan tetapi, rider Federal Oil itu mampu memperbaikinya saat balap dan meraih poin penting.

Ini menjadi bukti bahwa motor dengan sasis Suter tersebut bisa kompetitif. " Pengalaman pertama kami di Brno sangat sulit, terutama di kualifikasi karena kami berjuang keras lebih dari yang diharapkan," kata Xavier.

"Meski begitu, lap time saya saat balap sangat bagus dan saya tidak terlalu jauh dari pembalap terdepan," tambah Xavier.

Untuk itu, tim yang didukung penuh oleh Federal Oil akan bekerja keras untuk bisa melanjutkan perkembangan terhadap setingan motor mereka di laga ke 12 Moto2 nanti. Fausto Gresini selaku manajer tim memprediksi bahwa anak asuhnya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi di Silverstone.