alexa

DETAIL NEWS

Dwi Satria Naik Podium Kedua di Gelaran IRS Seri 3 Sentul

Date : 25 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2798

Setelah menikmati masa liburan yang cukup panjang, tim Wahana Dunia Motor (WDM) Aspira Federal Oil, kembali melanjutkan kiprahnya bertarung di gelaran Indospeed Race Series (IRS) seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/8).

Sebelum balap dimulai, tujuh starter yang bertarung dikelas  Sport 250cc melakoni sesi kualifikasi sehari sebelumnya. Di sesi ini, Dwi Satria mampu tampil baik setelah mencatat lap time tercepat yaitu 1 menit 49,021 detik. Sementara saingan terberat dari tim Illegal B Pro BB Auto RT berada di belakangnya dengan torehan waktu terbaik kedua dan ketiga.

Hasil tersebut pun menempatkan pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini berada di pole position. Namun, persaingan semakin ketat saat race berlangsung dimana Dwi Satria ditempal ketat oleh dua rivalnya yaitu Ivan Atmaja dan Ardan Sauqi.

Setelah mampu tampil cukup apik di beberapa lap, Dwi Satria akhirnya harus mengakui keunggulan Ivan di seri kali ini. Ivan berhasil mendahuluinya dan finish terdepan. Alhasil, Ivan pun menapaki podium utama di kelas Sport 250cc. Diikuti oleh Dwi Satria di podium kedua dan Ardan di tempat ketiga.

Memang, penampilan tim WDM Aspira Federal Oil kali ini tidak maksimal. Tapi, hal tersebut sangatlah wajar di dunia balap. Persoalan utama yang harus disiasati oleh pihak tim adalah mencari solusi untuk meningkatkan performa Honda CBR250 andalan mereka atas ancaman  para pesaing yang mengganggu dominasi Dwi Satria di lintasan balap.