DETAIL NEWS

Ducati Uji Desmosedici 2015 di Sepang Tahun Depan?

Date : 19 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2448

Meski mengaku sedang dalam tahap pengembangan, pihak Ducati diberitakan bakal melakukan pengujian Desmosedici 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia tahun depan.

Tidak berlebihan rasanya jika kita mengatakan sejak paruh kedua musim balap 2014 ini penampilan tim Ducati mengalami progres positif. Keuntungannya sebagai tim pabrikan yang mendapatkan hak sebagai tim open class membuat mereka tetap diberi kewenangan untuk melakukan pengembangan, khususnya disektor mesin.

Ancaman dua rider mereka yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bahkan sudah terlihat sejak MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat. Dan, hal tersebut berlanjut di MotoGP Brno, Ceko dimana keduanya bisa start di grid terdepan bersama Marc Marquez.

Walau tidak bisa memenangi balapan, tapi kedua rider terutama Dovizioso mengaku mereka menggunaka mesin baru yang jelas lebih kompetitif. Pengembangan tersebut pasti akan terus berlanjut hingga akhir musim.

Nah, bagaimana persiapan Ducati musim 2015? Selain mendapatkan tanda tangan Dovizioso dan Iannone, Ducati juga sudah mempersiapkan motor terbaru untuk musim depan. Desmocedici 2015 ini dikatakan bakal memiliki performa yang lebih baik dari motor sebelumnya dimana mesin dengan kemiringan 90 derajat V4 akan menjadi andalan mereka.

Namun,  Gigi Dall’Igna sang menajer juga lelbih memfokuskan pengendalian Desmocedici agar lebih mudah untuk dikendalikan. Tidak liar seperti yang pernah diungkap oleh pembalapnya seperti Cal Crutchlow yang tahun depan akan membalap bersama LCR Honda.