alexa

DETAIL NEWS

Dua Poin untuk Tim Federal Oil di Moto2 Brno

Date : 18 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2341

Federal Oil Moto2 Brno, Xavier Simeon Moto2 Brno, Federal Oil Gresini Moto2, Moto2 Brno Xavier Simeon, Xavier Simeon Raih Poin di Moto2 Brno

Tim Federal Oil meninggalkan Republik Ceko dengan raihan 2 poin. Pada laga Moto2 Brno yang berlangsung kemarin (17/8), Xavier Simeon berhasil finish di urutan 14 setelah memulainya dari posisi 20.

Di seri Brno, tim yang didukung Federal Oil ini pertama kalinya menggunakan sasis anyar dari Suter. Ibaratnya, seri kemarin adalah sesi tes perdananya. Dan, hasil yang dibuat oleh Xavier pada free practice cukup baik dimana ia mampu meningkatkan kecepatannnya.

Sayangnya, ia belum bisa lebih cepat lagi dibanding rider terdepan saat kualifikasi berlangsung. Alhasil, Xavier hanya bisa start dari urutan 20. Mencoba untuk tidak terburu-buru, Xavier pun coba menjaga jaraknya dengan pembalap lain.

"Saya memutuskan untuk tetap tenang dan tidak menggunakan kemampuan penuh saya dari awal. Saya tidak berkendara 100 percen dan ini sedikit membuat frustasi, tapi kami tidak mau membayar kesalahan lainnya," ungkap Xavier.

Xavier mengakui kesalahan yang dibuatnya pada seri Indianapolis lalu dibayar mahal. "Saya sangat agresif sejak lap awal dan saya terjatuh," ungkapnya.

Hal tersebut tidak lagi terjadi di seri Moto2 Brno. Setelah menahan beberapa lap, Xavier tampak lebih nyaman melahap lap demi lap. "Saya merasa sangat nyaman dan saya berhasil mendekat dengan grup di depan hingga akhirnya bisa meraih dua angka," tambah rider asal Belgia.

Menurut Xavier hasil di Brno memang bukan yang diharapkan. Namun, lebih baik daripada tidak mendapatkan poin sama sekali seperti di Indianapolis lalu. "Terima kasih kepada seluruh tim Federal Oil yang sudah mendukung saya secara penuh dan ini membuat saya lebih kuat lagi. Kami akan terus bekerja untuk balap selanjutnya," tutup Xavier.