alexa

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Gunakan Sasis Baru di Moto2 Brno

Date : 16 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2203

Federal Oil Moto2 Brno, Xavier Simeon Moto2 Brno, Xavier Simeon Federal Oil Gresini Moto2

Memasuki gelaran ke 11 Moto2 Brno, Ceko, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menggunakan sasis Suter terbaru. Hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh tim pun mulai memperlihatkan tren positif.

Seperti diungkapkan sebelumnya, tim cukup yakin kalau motor yang ditunggangi oleh Xavier Simeon cocok dengan karakter sirkuit Brno. Dan, itu terlihat kala Xavier mulai menjalani sesi free practice, Jumat (15/8) kemarin.

Di FP1, Xavier memulai dengan catatan yang cukup baik dimana ia membuat lap time 2 menit 3,870 detik. Perolehannya tersebut membuat Xavier berada diurutan 12 dalam daftar pembalap tercepat.

Selanjutnya di FP2, pembalap asal Belgia ini mencatat waktu 2 menit 4,223 detik. Meski turun, tapi dalam hasil kombinasi Xavier masih berada dalam jajaran terdepan yaitu diurutan 14.

"Sejak pagi ini kami menggunakan sasis baru dari Suter dan memberikan saya feeling yang baik. Sayang, sore harinya kami belum mendapatkan keuntungan dihari pertama saat sesi latihan kedua," kata Xavier.

Xavier mengataka pada sore hari lintasan sangat panas dan itu membuatnya sedikit kehilangan grip roda belakang. Walau begitu, rider Federal Oil ini merasa lebih baik dalam membesut motornya yang kini dibekali sasis baru.

"Saya senang, kesan pertama saya sangat positif! Saya lebih percaya diri. Kita hanya perlu menemukan setingan terbaik dan menemukan cara untuk meningkatkan grip belakang," terang Xavier.