DETAIL NEWS

Circuit of Wales Gantikan Silverstone untuk GP Inggris

Date : 14 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2309

Circuit of Wales MotoGP 2016, Wales Gantikan Seri MotoGp Inggris

Circuit of Wales akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP untuk musim 2016. Kesepakatan antara Dorna selaku penyelenggara MotoGP dan pihak sirkuit mempertegas kalau Sirkuit Silverstone di Inggris tak akan menjadi bagian dari peta di gelaran MotoGP, dua tahun mendatang.

Sirkuit yang merupakan berlokasi di dekar Ebbw Vale di dekat kawasan industri penting di Wales memiliki luas 830 hektar dengan investasi sebesar £280 juta. Tempat ini memang difokuskan untuk pengembangan infrastruktur otomotif dan ajang motorsport. Lahan ini juga akan menjadi program regenerasi dimana bisa memberikan lahan pekerjaan baru, khususnya tenaga kerja muda di Blaenau Gwent.

"Kesepakatan kami dengan Dorna adalah untuk mengembangkan Circuit of Wales secara signifikan," kata Michael Carrick, Chief Executive dari Circuit of Wales. Menurutnya, MotoGP adalah puncak dari ajang balap di seluruh dunia dengan harapan jika MotoGP berlangsung disini akan menyedot jutaan penggemar dari seluruh dunia untuk bisa menyaksikan ajang balap berkelas ditempat yang ikonik.

Sebagai tahap awal, kerjasama yang baru akan berjalan pada tahun 2015 ini akan memfokuskan pada pengembangan sirkuit bertaraf internasional, hotel dan juga fasilitas pendukung lain untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Jika Circuit of Wales sudah bisa dirampungkan, maka sirkuit ini akan menjadi salah satu agenda dari ajang balap MotoGP. Artinya Sirkuit Silverstone tak akan lagi andil didalamnya. Apalagi kontrak sirkuit di Donington tersebut akan usai tahun ini.