alexa

DETAIL NEWS

KTM Mulai Uji Mesin MotoGP Tahun 2015

Date : 11 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 4630

KTM MotoGP 2017, KTM Uji Motor MotoGP Mei 2015, Mei 2015 KTM Uji Mesin MotoGP

Keputusan KTM terjun di ajang MotoGP jelas akan meramaikan persaingan di tim pabrikan. Bahkan, produsen motor asal Austria ini akan menguji motor garapannya pada bulan Mei tahun 2015 mendatang.

Rencana KTM ini diungkap langsung oleh Stefan Pierer selalu pemilik KTM. Menurut pernyataannya kepada Speedweek.com, KTM berencana masuk ke MotoGP pada 2017. Artinya, motor garapan KTM ini juga harus mulai memikirkan bagaimana memadukan tunggangannya itu dengan ban dari Michelin yang akan menjadi ban tunggal untuk gelaran MotoGP 2017.

Saat ditanya tentang spesifikasi mesin, Pierer menjelaskan motor KTM nanti akan mengusung mesin V4 1000cc dengan frame teralis berbahan baja serta menggunakan perangkat suspensi WP Suspension. Rencananya, motor untuk ajang MotoGP ini akan dites pada bulan Mei 2015.

Meski baru sekedar rumor, KTM juga sepertinya sudah merencanakan untuk menggarap versi produksi massal dari motor spek GP tersebut. Sama seperti sebelumnya dimana KTM juga melansir motor dengan spesifikasi Moto3 untuk dijual secara massal.

Tak hanya mempersiapkan motor andalan, saat ini KTM juga sudah mulai mencari sosok pembalap yang dinilai mampu menjadi test rider mereka. Kemungkinan hal tersebut bisa direalisasikan pada 2016 mendatang.