alexa

DETAIL NEWS

Xavier Kecewa dengan Hasil Kualifikasi Moto2 Indianapolis

Date : 10 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 2319

Xavier Simeon, Federal Oil GResini Moto2, Xavier Simeon Federal Oil, Federal Oil Moto2 Indianapolis

Rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon harus menelan kekecewaan setelah tak bisa mencapai hasil maksimal di sesi kualifikasi Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat yang berlangsung Sabtu (9/8) kemarin.

Dalam usahanya untuk memperbaiki posisi start, Xavir justru mengalami insiden di sesi akhir kualifikasi. Late braking yang dilakukan Josh Herrin membuatnya menabrak Xavier hingga terjatuh dan keluar lintasan

Meski bisa kembali, pembalap dukungan Federal Oil tidak bisa berbuat banyak karena mengalami kerusakan pada motornya.

"Saya sangat kesal dengan hasil akhir kualifikasi. Ketika sedang mempersiapkan untuk membuat lap tercepat dengan ban baru, Herrin terlambat mengerem kemudian menarak dan membuat saya jatuh. Saya bisa kembali ke trek dan melakukan 2 lap, tapi setang bengkok dan saya tidak bisa meningkatkan lap time" kata Xavier dengan nada kecewa.

Padahal Xavier mengatakan bahwa kondisi motornya kemarin lebih baik dari sebelumnya dan ia sangat yakin kalau bisa memperbaiki posisinya untuk mendapatkan starting grid yang lebih baik. Walau begitu, rider dukungan Federal Oil ini harus tetap optimis mengahadapi seri ke-10 nanti.

"Kami akan mencoba melakukan start yang baik untuk mendapatkan beberapa posisi. Kemudian, sangat penting untuk menjaga durabilitas ban tetap konsisten hingga akhir balap," tambah Xavier.