DETAIL NEWS

Xavier Berusaha Temukan Ritme Balap di Lintasan Indianapolis

Date : 09 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 1948

Xavier Simeon, Moto2 Indianapolis, Federal Oil Gresini Moto2, FOGM2, Xavier Simeon Federal Oil, Federal Oil Xavier Simeon

Saat memulai sesi free practice Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat kemarin (8/8), Xavier Simeon masih berusaha menemukan ritme di trek. Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini terlihat belum maksimal karena masih beradaptasi dengan beberapa perubahan layout trek.

Xavier sendiri cukup menyesali karena dirinya tidak terlalu cepat di FP1. "Saya mengambil banyak waktu untuk menemukan ritme dan mendapatkan feeling yang bagus pada motor. Saya tidak cukup senang dengan hasil ini," kata Xavier.

Makanya di FP1 Xavier hanya mencatat waktu 1 menit 39,697 detik. Akan tetapi hal tersebut diperbaiki oleh rider dukungan Federal Oil ini. Tercatat di FP2, Xavier mencatat waktu 1 menit 38,522 detik atau lebih cepat 1,175 detik dari sebelumnya.

"Aspek penting adalah saya merasa lebih nyaman di sesi kedua. Jadi, di hari kedua nanti kita akan berusaha meningkatkannya dan lebih dekat ke posisi atas," tambah rider asal Belgia ini.

Xavier juga mengaku bahwa kondisi motornya belum sempurna. "Kita hanya perlu memeperbaiki beberapa detail maka kita bisa kompetitif," ujar pembalap bernomor 19 ini. Semoga Xavier bisa memperbaiki catatan waktunya karena pihak tim FOGM2 akan mendukung segala kebutuhannya dilintasan.