alexa

DETAIL NEWS

Yamaha dan Lorenzo Sepakat Perpanjang Kontrak Hingga 2016

Date : 08 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 3339

Lorenzo dan Yamaha Sepakat Bekerjasama Hingga 2016, Lorenzo Sepakati Kerjasama dengan Yamaha Hingga 2016

Jorge Lorenzo dan Yamaha akhirnya mencapai kata sepakat. pembalapnya itu setuju untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun 2016 mendatang.

Hal ini sontak mematahkan anggapan yang mengatakan kalau Lorenzo akan segera hijrah dari tim yang dibelanya saat ini. Disaat rekan setimnya, Valentino Rossi sudah setuju untuk membela Yamaha hingga 2016, Lorenzo tampaknya masih berpikir tentang kebersamaannya dengan Yamaha untuk musim depan.

Rumor kepindahannya pun semakin santer karena beberapa pihak mengungkap kalau Lorenzo akan pindah ke Ducati. Akan tetapi hal itu lagi-lagi terpatahkan karena Ducati sudah meresmikan pembalap mereka musim depan yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Memang, memasuki paruh musim balap 2014 ini banyak berita soal kepindahan pembalap dari tim ke tim yang lain. Untuk itu, Yamaha pun mengambil langkah untuk 'mengamankan' Lorenzo agar tetap berada di paddock mereka.

Lorenzo pun menyetujui kerjasama dengan tim berlambang garpu tala itu hingga musim balap 2016. "Saya sangat senang akhirnya bisa mencapai kesepakatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha yang melanjutkan kepercayaan mereka dan juga para fans Yamaha di seluruh dunia untuk mendukung saya," kata Lorenzo.

Lorenzo juga mengatakan kesepatakan ini membuatnya semakin bersemangat menghadapi seri MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat yang akan berlangsung akhir pekan ini. "Ini membantu saya untuk kembali fokus di sisa musim 2014 karena hubungan kami berlanjut untuk dua musim ke depan," kata rider asal Spanyol itu.

"Saya sangat senang kami mencapai kesepakatan dengan Lorenzo untuk melanjutkannya sebagai pembalap Movistar Yamaha MotoGP. Kerjasama baru ini memperpanjang hubungan Yamaha dan Lorenzo yang telah berjalan 7 tahun," kata Lin Javis, Managing Director Yamaha Motor Racing.