alexa

DETAIL NEWS

Line Up Rider MotoGP Musim 2015, Sementara!

Date : 04 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 5006

Rumor kepindahan para pembalap dari satu tim ke tim lainnya semakin panas. Menjelang seri MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat dua pekan lagi tercatat baru beberapa pembalap saja yang sudah menyetujui kontrak baru bersama timnya.

Dari tim pabrikan ada Repsol Honda yang sudah memperpanjang kontrak kerja dua riderya hingga musim 2016 yakni marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara di tim Movistar Yamaha ada Valentino Rossi yang tampaknya ingin mengakhiri karir balapya bersama tim Yamaha. Meski sudah memperpanjang kontrak, kebersamaan Jorge Lorenzo dengan Yamaha juga masih dipertanyakan.

Di tim Ducati sudah ada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang akan menjadi rider tim untuk musim depan. Ini sekaligus mematahkan kemungkinan mereka yang akan menurunkan tiga motor tahun depan dan juga kepastian karir balap Cal Crutchlow yang tidak lagi diperpanjang.

Meski terpaksa hengkang, skill Crutchlow sepertinya bisa dimanfaatkan lebih baik oleh tim LCR Honda yang telah mengumumkan untuk memakai jasa pembalap Inggris tersebut pada musim 2015 nanti.

Selebihnya ada Pol Espargaro yang akan tetap bertahan di tim Monster Yamaha Tech3, Nicky Hayden di tim Drive M7 Apar (open class) serta Karel Abraham di Cardion AB Motoracing (open class).

Repsol Honda :

Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Movistar Yamaha :

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Ducati :

Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Suzuki :

Kemungkinan akan memakai jasa Aleix Espargaro dan rider dari Moto2 yaitu Maverick Vinales.

Aprilia :

Jika Aprilia kembali ke arena MotoGP 2015, ada beberapa kemungkinan pembalap mereka bidik yaitu Alvaro Bautista, Danilo Petrucci, Stefan Bradl, Eugene Laverty dan Marco Melandri.

Monster Yamaha Tech3 :

Pol Espargaro akan tetap menjadi rider utama. Jika Bradley Smith hijrah ke tim lain, maka besar dugaan tim ini akan melirik rider dari kelas Moto3 atau Moto2.

Pramac Ducati :

Tim ini jelas membutuhkan pengganti Andrea Iannone disamping ada Yonny Hernandez yang tampaknya akan tetap berada di tim ini.

LCR Honda :

Cal Crutchlow menjadi satu-satunya pembalap yang menyetujui kontrak. Namun, tahun depan tim ini kemungkinan akan menambah satu pembalap untuk tim open class.

Go&Fun Honda Gresini :

Alvaro Bautista dikabarkan masih akan tetap bertahan di tim asuhan Fausto Gresini ini. Namun, jatah motor Honda RC213V diperkirakan bakal menjadi tunggangan Scott Redding. Tentu keduanya mengharapkan motor yang kompetitif tahun depan. Siapa yang bertahan dan pergi?

NGM Forward Racing :

Keinginan Aleix Espargaro untuk membalap di tim pabrikan sepertinya tidak bisa membuat NGM Forward Racing bisa menahan keinginan Aleix. Untuk itu beberapa opsi seperti  Bradley Smith, stefan Bradl, Dominique Aegerter dan Simone Corsi akan menjadi pertimbangan mereka.

Drive M7 Aspar :

Nicky Hayden telah memastikan kebersamaannya bersama tim open class ini. Sementara Hiroshi Aoyama belum jelas akan tetap mendampingi Hayden atau pindah ke tim lain.

Avintia Racing :

Hector Barbera masih menjadi pembalap mereka. Namun, Barbera rupanya juga sudah melakukan perbicangan dengan beberapa tim seperti Ducati, Yamaha dan Kawasaki. Mungkin Mike di Meglio akan menjadi salah satu rider yang akan tetap dipakai.

Cardion AB MotoRacing :

Michael Laverty dan Broc Parkes sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama tim ini meski belum ada pembicaraan seputar kontrak lanjutan mereka.

Iodaracing :

Danilo Petrucci menjadi satu-satunya pembalap yang membela tim ini.