DETAIL NEWS

Ducati Perpanjang Kontrak Crutchlow Hingga 2015

Date : 21 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2572

Ducati Perpanjang Kontrak Cal Crutclow, Crutchlow Tetap Bersama Ducati

Karir balap Cal Crutchlow masih akan berjalan setelah timnya memperpanjang kontrak pembalap asal Inggris tersebut. Ia akan tetap membalap untuk Ducati pada musim 2015 mendatang.

Setelah diisukan tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak, Crutchlow akhirnya bisa bernafas lega karena baru saja mendapatkan kontrak baru dari tim Ducati.

Hal tersebut ditegaskan oleh Paolo Ciabatti selaku Direktur proyek Ducati MotoGP. "Cal telah mendapatkan kontrak bersama kami untuk musim depan dan dia akan tetap bersama tim pabrikan Ducati tahun depan," kata Ciabatti.

Dengan begitu, Crutchlow juga akan menjadi bagian dari pengembangan Desmosedici 2015 yang saat ini dipegang langsung oleh GM Ducati Corse Gigi Dall'lgna. Motor terbaru merupakan penyempurnaan dari edisi sebelumnya.

Dall'lgna mengatakan Desmosedici 2015 ini akan mengaplikasi mesin baru yang kecil serta memiliki sudut 90 derajat V-angle yang juga dipakai oleh motor Honda. Menurutnya ini menjadi terobosan perdana bagi Ducati di musim depan.

Memang, dalam paruh musim 2014 ini prestasi Crutchlow tidak cukup baik. Selain mengalami kendala teknis, cidera yang dialaminya juga sempat menghambat Crutchlow di beberapa laga dan membuatnya tidak bisa tampil maksimal.

Kebersamaan Crutchlow bersama Ducati ini juga mengikuti langkah Andrea Dovizioso yang sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya. Namun, kurang beruntung bagi Andrea Iannone yang memang sangat berharap untuk bisa naik kelas bersama tim pabrikan Ducati.