alexa

DETAIL NEWS

Dovizioso Lanjutkan Kerjasama dengan Ducati

Date : 19 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2556

Andra Dovizioso Perpanjang Kontrak Bersama Ducati, Ducati Perpanjang Kontrak Dovizioso

Teka teki kepindahan Andrea Dovizioso akhirnya terpatahkan. Ducati secara resmi memperpanjang kontrak pembalapnya tersebut untuk 2 tahun ke depan.

Hingga musim balap 2016 mendatang, Dovizioso akan tetap membalap untuk tim pabrikan Ducati di ajang MotoGP. Hal ini diumukan secara resmi oleh pihak tim di kampung halaman mereka saat berlangsungnya ajang World Ducati Week di Misano, Italia, Sabtu (19/7).

"Saya sangat senang bisa mengumumkannya dihadapan fans kami mengenai kontrak baru Andrea Dovizioso. Ia akan tetap menjadi rider Ducati untuk dua musim ke depan, kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Perpanjangan kontrak Dovi ini sekaligus mematahkan soal kepindahannya ke tim Suzuki yang akan mulai berlaga secara penuh di MotoGP 2016. Dengan begitu, Dovi pun akan menjadi salah satu bagian dari pengembangan motor balap mereka Desmosedici 2015 yang akan digarap langsung dibawah pimpinan manajer tim balap Ducati saat ini, Gigi Dall'lgna.

Sementara itu, nasib rekan setimnya yaitu Cal Crutchlow sepertinya masih terkatung. Entah kontraknya Crutchlow akan diperpanjang atau tidak. Jika tidak, ini akan menjadi peluang bagi Andra Iannone untuk mengisi daftar pembalap tim pabrikan Ducati nanti.