alexa

DETAIL NEWS

Berbahaya, Sebanyak 14 Rider MotoGP Start dari Pit Lane

Date : 14 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 5687

Rider MotoGp Start dari Pit Lane, 14 Rider MotoGP Start dari Pit Lane, Aksi Berbahaya Rider Moto GP Start dari Pit Lane

Hujan sesaat yang mengguyur lintasan Sachsenring, Jerman saat gelaran MotoGP berlangsung membuat sebagian besar rider kembali ke pit untuk mengganti motor dengan paket ban kering. Untuk itu, mereka harus start dari pit lane.

Tidak hanya satu atau dua, melainkan ada 14 rider yang start dari posisi pit lane itu.Termasuk diantaranya pembalap-pembalap unggulan seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Ini dilakukan lantaran setelah melalui warm up lap, hujan sudah berhenti dan sebagian besar lintasan sudah mengering. Hal tersebutlah yang jeli dilhat oleh mereka yang start dari pit lane ini. Akan tetapi, posisi ini terlebih dengan banyaknya rider sangat tidak ideal. Pasalnya, tak cukup banyak ruang apalagi untuk 14 pembalap ini.

Bahkan Lorenzo terpaksa harus menyebrangi garis putih untuk menghindari benturan dengan pembalap lain. "Bagi saya ini sangat berbahaya karena banyak sekali pembalap yang akan melakukan overtake," katanya.

Sementara Marquez mengatakan kalau kemarin itu layaknya gaya start di ajang Motorcross. "Situasi memang sulit terjadi lagi tapi tentu saja itu bisa terulang lagi suatu saat nanti," kata Marquez. Untuk itu ia menjelaskan bahwa para rider dan tim kemungkinan akan membicarakannya dengan pengawas balap (race direction) guna membahas peraturan lebih lanjut tentang penggantian motor dan pit lane.

DiMotoGp Jerman kemarin (13/7), Marquez yang juga harus start dari pit lane mampu memenanginya. Podium utama di Jerman ini sekaligus menjadi kemanangan kesembilannya berturut-turut di musim 2014 ini.

Sementara diposisi kedua ada Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang bisa kembali menaiki podium. Sebagai informasi, ketiga rider di podium ini adalah mereka yang start dari pit lane.