alexa

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Tidak Akan Menggunakan Ban Serupa di Indianapolis

Date : 14 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2106

Xavier Simeon Moto2, Moto2 Jerman, Federal Oil Moto2 Jerman, Federal Oil Gresini Moto2

Xavier Simeon berjuang keras di seri Moto2 kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (13/7). Hal ini lantaran ban berkompon keras yang dipakai tidak mendapatkan grip yang sempurna.

Hal tersebut sudah terlihat dan dirasakan oleh Xavier saat sesi kualifikasi berlangsung sehari sebelumnya. Menurutnya, grip ban yang tidak menempel sempurna dengan aspal ini sangat tidak cocok dengan riding style-nya.

Untuk itu, Xavier pun mencoba menata kembali posisinya agar bisa lebih baik dan bisa finish sekaligus meraih poin. Dilaga Moto2 Jerman kemarin, rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini finish di urutan 10.

Setelah menganalisa, tim memutuskan tidak akan menggunakan ban yang sama seperti yang meraka pakai saat ini."Pikiran terbaik adalah dibalap berikutnya kami tidak akan menggunakan ban keras seperti yang kami pakai di Barcelona dan di Sachsenring karena membuat kami sangat kesulitan," tambah Xavier.

"Motor kami memiliki potensi yang besar dan kami tahu kami bisa bersaing untuk mendapatkan hasil yang lebih lebih penting," jelas rider bernomor 19 itu. Xavier juga mengatakan memasuki jeda musim panas, tim yang didukung penuh Federal Oil ini akan melanjutkan banyak pekerjaan agar bisa membuat mereka lebih kuat lagi di seri Mtoo2 Indianapoilis, Amerika Serikat yang akan dihelat 10 Agustus 2014 mendatang.